Selasa, 18 Januari 2011

“Mau Tahu Istri Shalehah Itu Seperti Apa” “lihat di bawah ini!!!”



Yang ini khusus untuk antum-antum yang ingin menjelajah dunia istri shalehah. Anda penasaran??? Begitu juga dengan saya, hanya saja saya lebih penasaran dengan lelaki yang shaleh. Hehehe karena saya itu laki-laki. mari kita bersama sama menjelajah dunia islami. Wah kaya nya seru nie Hehehe,,,,,,
Kaya gimana sih istri shalehah itu???
Tahu nggak?
Ini saya kasih tahu...
Istri yang shalehah adalah yang mampu menghadirkan suasana kebahagiaan di depan mata sang suaminya, walau hanya sekadar dengan pandangan mata kepadanya. Seorang istri diharapkan bisa menggali apa saja yang bisa menyempurnakan penampilannya, memperindah dan mempercantik keadaannya di depan suami tercinta. Dengan demikian, suami akan merasa tenteram bila ada bersamanya.
Dan pastinya sang suami amat begitu betah dirumah. Sang suami akan lebih sangat senang menghabiskan waktunya dirumah bersama sang istri tercinta. Dan InsyaAllah bisa ini adalah salah satu tips menjaga dan menghilangkan sifat buruk pada sang suami.
Mau tahu sifat buruk apa yang dimaksud?
Yang saya maksud adalah sifat pada sang suami untuk berselingkuh. Ini merupakan hal yang tidak di inginkan oleh istri manapun. Namun tenang aja  karena ada tips yang sangat sepektakuler yang dapat mencegah sang suami untuk berselingkuh. Menurut beberapa orang yang telah saya wawancari yang tentunya yang  sudah mendapat  gelar suami. Mereka berpendapat salah satunya “saya sangat betah sekali dirumah hal itu karena istri saya selalu berpenampilan menarik tiap harinya. Tiap kali saya memandanginya saya merasa seolah-olah masih pengantin baru saja padahal saya sudah menikah beberapa tahun yang lalu tapi serasa pengatin baru.
Dan hal yang terpenting lainnya istri saya tentunya selalu membuat masakan yang membuat saya merasa betah di rumah. Bahkan, sehabis pulang kerja walau saya merasa lelah, letih dan lapar tidak ada pikiran untuk membeli makanan diluar.
Mengapa demikian?
Jawabannya, karena dirumah ada masakan yang jauh lebih nikmat dan menggugah selera saya tentunya sekalipun dibandingkan dengan masakan restoran. Masakan istri saya jauh lebih unggul. Karena istri saya memakai bumbu yang tidak di pakai oleh koki manapun. makanan itu dibuat oleh istri saya sendiri dengan bumbu “cinta”. Kalau bukan karena pekerjaan  saya merasa nggan dan malas bila harus keluar meninggalkan istri saya dirumah”
So.... kalau mau mencari istri carilah yang pandai memasak dan tentunya yang shalehah  pula pastinya. Karena dengan hal itu kamu dapat merasa betah dirumah dan IsyaAllah kehidupan dunia dan akhirat bisa kalian capai bersama sang istri shalehah. Amiiiiin
Semua orang khususnya kaum adam sangat mengidam-idamkan istri yang shalehah. Mengapa demikian karena mendapatkan istri yang shalehah itu merupakan hal yang sangat lebih baik dari dunia dan juga isinya. Dan jelaskan pula dalam sebuah hadist yang shoheh
''Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri shalehah.'' (HR Muslim dan Ibnu Majah).
Wahai kaum adam.!!! Untuk itu hiasilah dunia ini dengan istri shalehah biar hidupmu bermanfaat dan bahagia.
Di jelaskan pula dengan hadist lain
Pertama, Seorang istri harus berusaha Memberikan pesona yang berbeda ketika suami melihat istrinya dan selalu melegakan suami ketika melihatnya.
Rasulullah bersabda, ''Bagi seorang mukmin laki-laki, sesudah takwa kepada Allah SWT, maka tidak ada sesuatu yang paling berguna bagi dirinya, selain istri yang shalehah. Yaitu, taat bila diperintah, melegakan bila dilihat, ridha bila diberi yang sedikit, dan menjaga kehormatan diri dan suaminya, ketika suaminya pergi.'' (HR Ibnu Majah).
Kedua, amanah. Rasulullah bersabda, ''Ada tiga macam keberuntungan (bagi seorang lelaki), yaitu: pertama, mempunyai istri yang shalehah, kalau kamu lihat melegakan dan kalau kamu tinggal pergi ia amanah serta menjaga kehormatan dirinya dan hartamu ...'' (HR Hakim).
Dalam sebuah firman Allah dalam  disurat  Ar Rum ayat 21 menjelelaskan seorang istri yang shalehah harus dapat memberikan suasana yang berbeda pada sang suami dan memberikan ketenangan hati ketika sang suami dilanda kebimbangan atas sebauh masalah. Allah SWT berfirman, ''Di antara tanda kekuasaan-Nya, yaitu Dia menciptakan pasangan untuk diri kamu dari jenis kamu sendiri, agar kamu dapat memperoleh ketenangan bersamanya. Sungguh di dalam hati yang demikian itu merupakan tanda-tanda (kekuasaan) Allah bagi kaum yang berpikir.''(QS Ar Rum : 21).
Dan perlu diketahui ada beberapa hikmah bila seorang suami mendapatkan istri yang shalehah. Salah satunya sang istri shalehah dapat memilhara akidah dan ibadah suaminya . hal ini di jelaskan dalam sebuah hadist

Rasulullah bersabda, ''Barangsiapa diberi istri yang shalehah, sesungguhnya ia telah diberi pertolongan (untuk) meraih separuh agamanya. Kemudian hendaklah ia bertakwa kepada Allah dalam memelihara separuh lainnya.'' (HR Thabrani dan Hakim).
Istri shalehah diciptakan buat suami yang shaleh. Pendamping istri shalehah adalah suami yang shaleh pula. Untuk itu sng suami tidak berhak menuntut kepada istriya untuk melakukan hal yang terbaik sementara suaminya sendiri tidak bisa melakukan hal yang baik pula. Buat calon–calon suami, Marilah kita berusaha menjadi calon imam-imam yang baik buat calon-calon istri shalehah nanti. Amiiiiiin
Udah dulu yua,,,,,,,,,,
By: Nana el_bara




Tidak ada komentar:

Posting Komentar